logo


Pemuda NW Harus Berani Lakukan Gerakan Grass Root

Berikut penjelasanya
215 View

Pemuda NW Harus Berani Lakukan Gerakan Grass Root

TAJUKLOMBOK. COM - Dalam ilmu tahaawul al-hadhory (siklus peradaban) para Ulama jam’iyah (kemasyarakatan) selalu meletakkan posisi pemuda sebagai tokoh sentral dalam pergerakannya, hal ini disebabkan salah satunya karena pemuda memiliki refleksi responsif (sense of responshibility) untuk merasakan, merumuskan, dan mecrai solusi-solusi dari realitas sosial yang ada.

Hal inilah yang sekarang coba digaungkan kembali oleh tokoh-tokoh muda Nahdlatul Wathon Cabang Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Acara Pelantikan yang diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2021 di Kantor Pengurus Daerah Nahdlatul Waton Lombok tengah adalah gerakan awal dari pembinaan pemuda selanjutnya. Dalam Sambutannya Dewan Pembina Pemuda NW Cabang Praya Yasir Amrillah menegaskan “ setelah Pelantikan Ini  kita bahas maslah-masalah ditingkat akar untuk kita cari solusinya” ujar Pembina yang juga sekaligus sebagai Anggota Dewan Kabupaten Lombok Tengah Fraksi PAN tersebut.

Pada lain sisi, Ustadz Dedi Irawan selaku Organ yang melantik menegaskan “ pemuda NW Cabang Praya ini harus menjadi role model dari organisasi-organisasi kepemudaan lain” ungkapnya dalam sambutan di Kantor PD NW Loteng.

Pelantikan tersebut di Hadiri oleh perwakilan Desa dan kelurahan yang tersebar di kecamatan Praya. Gerakan sosial pemuda harus harus mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan organisasi, “ini adalah pesan Ketua Wilayah pemuda nahdlatul Wathon Samsul Hadi kepada saya” Ujar Hilmi Pauzi selaku perwakilan PW Pemuda NW NTB. Kedepan, saya harapkan ketua terpilih melakukan pendataan, perencanaan, pergerakan dan evalusai di tingkat bawah, karena akar masalah ada di bawah! Tegasnya kembali.

Sementara itu, Ketua Terpilih Firdaus Hasbi mengungkapkan bahwa, kedepan kami akan turun ke tiap-tiap dusun untuk mengokohkan persatuan, merumuskan dan memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, ungkapnnya. Pelantikan ini turut di Hadiri oleh TGH Habib Ziadi Tohir, MPd (Manthab), Farid Wajdi (PT Grand Hero Praya) Yasir Amrilah (DPRD II Kabupaten) dan Hilmi Pauzi (Kepala Bidang Politik Hukum dan HAM PW Pemuda NW)

Pesan inti yang ingin digelorakan dalam pelantikan ini adalah, Yakin Ikhlas Istiqomah Sebagai Dasar Gerakan Sosial Kepemudaan, dengan Demikian konsep fastabiqul Khoerot akan dapat direalisasikan. (TL/Red).

Oleh : Hilmi Fauzi, Pemuda NW Wilayah NTB

Editor : Amaq Auliya