logo


Pemuda NW Inisiasi Aksi Cepat Tanggap Bencana

Berikut penjelasanya
355 View

Pemuda NW Inisiasi Aksi Cepat Tanggap Bencana
Dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Pemuda NW Lombok Tengah ikut berpartisipasi dengan melaksanakan aksi cepat tanggap terhadap bencana Banjir yang terjadi di Kecamatan Pujut Lombok tengah, Sabtu (malam Minggu) 30 Januari 2021. Hujan deras yang melanda sejumlah kecamatan di Lombok Tengah telah mengakibatkan beberapa Desa di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, salah satunya Desa Mertak. 

“Tadi malam airnya sangat deras, sehingga beberapa Dusun Tenggelam hingga setinggi lutut,” ungkap  Sahnan, Kepala Desa Mertak saat Tim Tanggap Pemuda NW mendistribusikan bantuan, Ahad (31/01).

Ditambahkannya, bahwa sejumlah dusun di Desa Mertak merasakan langsung dampak dari banjir tadi malam.

"Ada tiga Dusun yang terdampak banjir, yakni dusun Bumbang, Dusun Mertak dan Dusun Awang," imbuhnya. 

Sahnan juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepedulian Pemuda NW dan Sinar5Care atas aksi cepat tanggapnya.

“Kami merasa bersyukur dan tersentuh atas kepedulian Pemuda NW Terhadap masalah yang kami alami,” kata Sahnan menandaskan.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Tanggap Bencana Pemuda NW, Kasman dan Hasby  mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk responsibilitas Pemuda NW terhadap masalah sosial yang dihadapi warga sekitar.

"Hal ini merupakan respon cepat kami terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat," ungkap Kasman.

Dalam kesempatan yang sama, TGH. Habib Ziadi Tohir, Direktur Sinar5Care menjelaskan jika dirinya bersama tim hendak langsung menuju ke TKP namun terkendala teknis.

“Sebenarnya tadi malam kami ingin turun untuk mengevakuasi warga, namun kami dapat menyalurkan sumbangan berupa logistik sekarang,” tegasnya. 

Dalam aksi tersebut, logistik yang didistribusikan berupa sembako, Terpal, Selimut, Tenda, Tikar dan beberapa kebutuhan pokok lain yang dibutuhkan selama proses evakuasi. 

Logistik yang terkumpul dari para relawan lansung diterima oleh Kades Mertak L.Sahnan dan Ketua Karang Taruna Indonesia Kecamatan Pujut saudara Anom. 

"Saat ini telah dilaksanakan rilis kebutuhan mendesak antara lain Sembako, uang, Makanan siap Saji, Tikar, selimut, Terpal dan Obat-Obatan. Kami berharap, pemerintah ikut berpartisipasi, sejauh ini hanya LSM dan lembaga-lembaga sosial yang turun membantu," tegasnya. (TL/Red).

Laporan : Hilmi

Editor : Amaq Auliya