logo


Pemuda Rensing Bat Torehkan Prestasi di Kancah Nasional

Berikut penjelasanya
1577 View

Pemuda Rensing Bat Torehkan Prestasi di Kancah Nasional
Muh. Irwan Irawan_doc. FB Sudirman Setiah

TAJUKLOMBOK. COM - Satu persatu puta terbaik NTB menorehkan namanya di kancah naaional. Salah satunya, seperti yang diraih oleh Muh. Irwan Irawan yang meraih BI Netifest dengan memegang kategori 2 terbaik. 

Dikutip dari Rensingbat.desa.id, Tahun 2019 lalu tepatnya bulan September hingga Bulan November, Salah seorang pemuda penggiat seni asal RT 02 DusunTimuk Rurung Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur atas nama Muh. Irwan Setiawan, Mengikuti lomba Video dan Blog Competition yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Netizen Festival (BI Netifest)

Dalam acara lomba tersebut, Irwan (panggilan akrabnya) menjadi yang terbaik 2 dalam katagori Short movie yang menerima penghargaan dari Bank Indonesia yang bertempat di Museum Bank Indonesia Jakarta pada hari Jum’at, 17/01/2020 kemarin. Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

Kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 1.707 peserta dan menghasilkan karya sebanyak 586 artikel blog ditambah 1121 video dengan mengusung tema “QRIS Standar Pembayaran Digital Ala Milenial”, Penghargaan kepada pemenang diberikan oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Ibu Destry Damayanti.

Destry Damayanti dalam sambutannya menyebutkan, ( Seperti yang di kutip dari  laman Web,  https://www.rmco.id), Industri kreatif menyumbang sekitar tujuh persen kepada perekonomian Indonesia.

“Rangkaian BI Netifest yang merupakan wadah bagi generasi milenial untuk menciptakan karya-karya kreatif melalui dunia vlog dan blog, diharapkan mampu menjadi salah satu sarana untuk mencetak generasi milenial yang unggul,” papar Destry.

Kegiatan BI Netifest 2020 merupakan puncak dari rangkaian acara Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI) tahun 2019. Acara ini memfasilitasi generasi milenial untuk mengenal kebijakan terkini BI, yaitu QRIS.

Generasi milenial diharapkan semakin memahami pembayaran digital dengan menggunakan kode QR pembayaran yang terstandardisasi, sekaligus turut menjadi endorser dalam menyuarakan QRIS kepada masyarakat luas.

Ke depan, BI akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi guna meningkatkan pemahaman publik atas kebijakan BI terkini, Tutup Destry. (TL/Red).

Editor: Amaq Auliya

Berita ini sudah tayang di rensingbat.desa.id dengan judul "Pemuda Rensing Bat menjadi yang terbaik II di Festival Video dan Blog Competition yang diaelenggarakan oleh Bank Indonesia Jakarta" https://rensingbat.desa.id/pemuda-rensing-bat-menjadi-yang-terbaik-ii-di-festival-video-dan-blog-competition-yang-diselenggarakan-oleh-bank-indonesia-jakarta/