logo


Pengukuhan Pemuda NW Kecamatan Kopang Berlangsung Dramatis

Berikut penjelasanya
314 View

Pengukuhan Pemuda NW Kecamatan Kopang Berlangsung Dramatis
Pengukuhan Pemuda NW Kecamatan Kopang_foto doc. YS Media

TAJUKLOMBOK. COM - Pelantikan Pemuda NW Kecamatan Kopang dengan masa bakti 2020 - 2025 yang dilaksanakan di SMK Pariwisata NW Aik Bual, yang bangunan sekolahnya semi klasik yang terbuat dari dinding bambu dengan latar hamparan kebun coklat nan asri, Ahad (18/10/2020) secara resmi dikukuhkan oleh Ketua PD Pemuda NW Lombok Tengah.

Pada kegiatan ini tampak dihadiri, Anggota DPRD NTB H. M. Khairul Rizal, ST, M. Kom, Ketua PD NW Lombok Tengah H. Ahsan Hosen, para Tuan Guru, dan pengurus, kader serta Anjum Nahdlatul Wathan dari Kecamatan lain.

Proses pelantikan menjalankan protokol kesehatan, yakni tamu yang hadir terbatas, wajib menggunakan masker dan menerapkan physical distancing, sesuai dengan ketetapan pedoman pelaksanaan kegiatan selama pandemi virus corona.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar sesuai dengan rundown acara yang sudah di persiapkan. Diawali dengan pembacaan Fatihah-fatihah dan Sholawat Nahdlatain  serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu perjuangan Nahdatul Wathan, yang di lanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan dan pengukuhan hingga sambutan-sambutan.

Ketua Pengurus Cabang Pemuda NW Kecamatan Kopang yang baru dikukuhkan dalam sambutannya sangat prihatin dengan kondisi organisasi saat ini yang mana banyak disalah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu dirinya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membesarkan Banom Pemuda NW di Kecamatan Kopang.

"Saya berharap, melalui pelantikan ini, mari kita bersama-sama membesarkan Pemuda NW di Kabupaten Lombok Tengah, wabil khusus Kecamatan Kopang dengan kita saling bersinergi," ujar Saiful Fajri, S. Pd.

Menyikapi banyaknya cibiran dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyebutkan bahwa NW hanya hidup dikala momen pilkada, Saiful Fajri menegaskan Nahdlatul Wathan tdak hanya hidup dan brgerak pada saat momen-momen tertentu seperti saat pilkada, pilgub dan sebagainya.

"Kami bukan event organizer (EO). Ini bukan EO, kami ini ormas. Kami konsisten pada ide dasar Nahdatul Wathan yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan dakwah," tegasnya yang membuat suasana cukup dramatis.

Di dalam konsep ber-NW, lanjutnya, ada fungsi kaderisasi yang sangat penting untuk kita dijalankan. "Organisasi berkewajiban membina kader untuk kepentingan organisasi kedepan. Kembali kami pertegas, Orientasi kami bukan politik, tapi mekanisme pendidikan politik tetap kami terima dan jalankan dalam upaya memahami kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya dengan nada yang lantang.

Selanjutnya, Asrorul Hady Ketua PD Pemuda NW Lombok Tengah memberikan apresiasi atas telah dikukuhkannya pemuda NW Kopang ini, dan berharap Kecamatan lain juga mengikuti jejak pemuda NW Kopang, serta mengingatkan pengurus untuk tidak neko-neko, harus nurut rel perjuangan organisasi.

"Kepada ketua pengurus jangan pernah lupa untuk mengajak anggota bergerak sesuai rel yang sudah ditempuh jalur organisasi," ungkapnya dengan penekanan.

Sementara itu, Ketua III Bidang Pengkaderan PB NW yang juga Anggota DPRD NTB dalam arahannya mengatakan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk saling bergandengan tangan saling merangkul untuk kekuatan dan perkembangan pemuda NW kedepan.

Ia berharap Kedepannya Pemuda NW semoga semakin bisa memberikan solusi-solusi terhadap permasalahan yang dihadapi generasi muda saat ini.

Dalam hal ini H. M. Khairul Rizal juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar lebih menciptakan pemuda pemuda NW yang lebih siap bersaing, lebih bisa mengikuti perkembangan zaman dalam bidang teknologi, informasi dan menciptakan SDM yang dapat menjamin peluang usaha kedepan sehingga masyarakat akan semakin sejahtera.

"Pemerintah siap bersama sama dengan Pemuda untuk memajukan baik organisasi maupun daerah kedepannya," tandasnya. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya