logo


Penyaluran BST Tahap IV Jerowaru Tetap Patuhi Protokol Kesehatan | Tajuklombok

Berikut penjelasanya
268 View

Penyaluran BST Tahap IV Jerowaru Tetap Patuhi Protokol Kesehatan | Tajuklombok
Warga penerima bantuan menjalani Rapid tes_Tajuklombok/ist

TAJUKLOMBOK. COM - Kantor Pos di Jerowaru mulai membayar dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI.

BST lanjutan untuk tahap IV, V dan VI (Juli, Agustus dan September) dengan nominal Rp 300 ribu/bulan/KK (kepala keluarga).

Dana BST merupakan bantuan pemerintah kepada keluarga miskin dampak Covid-19. Dari 432 Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima 300 ribu perbulan langsung di kantor Desa Jerowaru Lombok Timur, Sabtu, 29 Agustus 2020.

“Nominal uang BST lanjutan per bulan Rp 300 ribu/bulan/KK. Berbeda dengan BST sebelumnya Rp 600 ribu/bulan/KK, tanpa ada pemotongan," tegas L. Wildan Jauhari selaku Sekdes Jerowaru.

Dijelaskannya, masyarakat mendapatkan bantuan dari awal dampak covid sampai sekarang warga masih tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan langsung.

Hal terpenting ialah menjaga gejolak sosial dari bantuan, tidak di anggap berpihak sementara data ini kami anggap lengkap untuk Keluarga penerima mamfaat (KPM) bantuan. 

"Kami sebagai pelayan bagi masyarakat Jerowaru tetap maksimal berusahan setiap bantuan demi menjaga gejolak-gejolak sosial," tandasnya.

Sementara itu, Polmas Jerowaru Sahipul menghimbau kepada warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Minimal membawa masker, ini sudah kebijakan pemerintah tetap mematuhi protokol kesehatan, apa lagi sudah pemerintah mengadakan razia masker," imbuhnya. (TL/Red).

Laporan : Yayan

Editor : Amaq Auliya