logo


Perkuat Wawasan Kader, HIMMAH NW UIN Mataram Gelar Up Grading

Berikut penjelasanya
456 View

Perkuat Wawasan Kader, HIMMAH NW UIN Mataram Gelar Up Grading

TAJUKLOMBOK. COM  - Setelah secara resmi dilantik Sabtu 10 Oktober lalu. Pengurus baru HIMMAH NW Komisariat UIN Mataram melanjutkan rangkaian kegiatan dengan menggelar Up Grading, Senin 19 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut secara khusus di gelar dalam rangka penguatan wawasan keorganisasian bagi pengurus baru. Turut hadir dalam kegiatan tersebut mantan Ketum HIMMAH NW Cabang Mataram periode 2014-2016 Abdurrahman, S.Pd.I sekaligus sebagai Narasumber dan Ketua Komisariat HIMMAH NW Unram.

Dalam penyampainnya Narasumber memaparkan peran dan tugas masing-masing pengurus yang telah di lantik dalam menjalankan roda organisasi HIMMAH NW dan target capaian dalam kurung waktu satu tahun kepengurusan.

"Seorang Ketua Komisariat pada tingkatan perguruan tinggi, selain memimpin jalannya roda organisasi di internal namun juga harus mampu melakukan ekspansi keluar membangun jariangan dengan OKP dan UKM di kampus tempatnya bernaung", ungkap Abdurrahman membuka diskusi.

Jika ingin melihat organisasi itu besar lanjutnya, maka harus mampu bersinergi dengan organisasi-organisasi besar lainnya. Sehingga menjalin komunikasi dan Silaturrahim dengan OKP dan UKM lain penting untuk dilakukan, terangnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua PW Pemuda NTB ini juga dalam kesempatan tersebut menjelaskan tupoksi dan tugas dari seluruh pengurus yang hadir, baik tugas dan fungsi ketua, sekretaris, bendahara hingga divisi-divisi dalam menjalankan roda organisasi selama satu tahun masa hidmatnya sebagai pengurus.

Sementara itu Ketua HIMMAH NW Komisariat UIN Mataram M. Hafizul Fahmi pada kesempatan yang sama menyampaikan, "Up Grading ini adalah langkah awal visi kami untuk merevitalisasi jati diri, suasana dan kondusifitas HIMMAH NW seperti tujuan awal dibentuknya oleh Pendirinya", ungkap Fahmi.

Pandemi ini lanjutnya, memang membabat sebagian keleluasaan gerak langkah kita semua. Namun banyak cara dan jalan untuk melanjutkan pergerakan untuk kebermanfaatan bersama.

Ia juga berharap dari Up Grading ini akan melahirkan program-program yang produktif kedepannya.

"Alhamdulillah, up grading berjalan dengan khidmat dari ba'da ashar sampai isya. Harapan saya, semoga penjelasan dan gambaran fungsi serta tugas seperti yang disampiakan dalam up grading dapat mengoptimalkan Rapat Kerja yang akan datang. Sehingga tercipta program-program yang baik, produktif dan bermanfaat bagi kader dan organisasi. Terimakasih kami sampaikan kepada senior kami, Kanda Abdurrahman, Alumni sekaligus PW Pemuda NW NTB, yang telah meluangkan waktunya dalam bimbingan pada up grading tahun ini", ungkapnya. (TL/Red).

Oleh: Rahman

Editor : Amaq Auliya