logo


Pesan TGB di Momen Hultah Madrasah NWDI ke 86

Berikut penjelasanya
362 View

Pesan TGB di Momen Hultah Madrasah NWDI ke 86

TAJUKLOMBOK. COM - Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mengancam negeri ini, Organisasi Masyarakat Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Madrasaah NWDI yang ke 86 dan dirangkai dengan Haul Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang ke-24. Silaturrahmi akbar jamaah NW dan NWDI tahun ini dilakukan secara online dan offline. Jamaah yang bisa hadir di Mushalla Al Abror dibatasi dan wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dengan menggunakan masker serta menjaga jarak.

Dari pantaun media, tampak hadir secara virtual  Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PMK Muhadjir Effendy, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Wagub Ummi Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dan beberapa pejabat lainnya.

Tampak hadir pula beberapa secara virtual perwakilan dari luar negeri dan luar daerah, seperti Pwk NWDI Mesir, NWDI Kaltim, NWDI Sulawesi Tenggara dan lain-lain.

Ketua Umum Dewan Tanfiziyah PB NWDI Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA. menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jamaahnya agar senantiasa istiqomah menebar kebaikan diseluruh penjuru dunia. Para Generasi muda pun harus siap untuk menjadi penyalur guna mensyi’arkan ajaran pendiri NWDI, NBDI, dan NW yakni Maulana Syaikh.

TGB uan Guru sangat berharap para kader generasi muda mampu untuk tampil di layar kancah internasional dalam membawakan visi dan misi ajaran Maulana Syaikh sampai ke seluruh penjuru dunia.

Ia juga memacu jamaah NWDI agar mampu menciptakan inovasi untuk menunjang kehidupan di masa yang akan datang.

“Bukan hanya sekedar memakai dan menggunakan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, namun anak-anakku juga harus mampu menghasilkan karya. Kita ambil contoh seperti zoom ini, bukan orang Islam yang membuat, namun ini memang menjadi kebutuhan kita saat ini. Untuk itulah kita harus mampu menghasilkan karya dari diri kita masing-masing, agar bermanfaat bagi umat lainnya,” jelas TGB, Ahad (29/8/2021).

TGB kembali berpesan agar jamaah senantiasa menghargai diri sendiri, namun bukan malah menyombongkan diri, akan tetapi lebih kepada memberikan apresiasi terhadap diri sendiri untuk lebih bertanggungjawab terhadap apa yang telah didapatkan dari Madrasah NWDI.
 
Menutup sambutannya, TGB kembali mengingatkan agar para jamaah tidak melupakan empat prinsip yang diajarkan oleh Almagfurullah Maulana Syaikh, yaitu yakin, ikhlas, sabar dan istiqomah. Yakin itu dengan cara tidak melepas keyakinan yang telah dipegang saat ini. 

"Jangan sampai melepas keyakinan yang diajarkan oleh Maulana Syaikh," tegasnya.
 
Kemudian ikhlas, dengan cara mendahuluan keridahaan Allah SWT diatas segalanya, jangan sampai disorientasi. Mari tetap bersabar dalam mengajak pada kebaikan dalam kondisi apapun, termasuk pada kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kita manusia yang ditakdirkan oleh Allah dalam ujian pendemi ini, yang diuji itu kesabaran kita," jelasnya.

"Dan yang terakhir itu adalah istiqomah, semoga kita tetap istiqomah dalam menjalankan NWDI Daiman Abada,” tandas Mantan Gubernur NTB dua periode tersebut. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya