logo


Piala Liga Inggris Bakal Sajikan Derby Manchester

Berikut penjelasanya
Kamis, 19 Des 2019, 01:01:48, 110 View

Piala Liga Inggris Bakal Sajikan Derby Manchester
Hasil undian babak semifinal Piala Liga Inggris._doc. ANTARA/[email protected]_Cup

TAJUKLOMBOK. COM - Derby Manchester antara Manchester City dan Manchester United bakal tersaji di semifinal Piala Liga Inggris selepas undian yang dilakukan EFL di Old Trafford, Rabu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu sekaligus memastikan laga semifinal lain akan mempertemukan Aston Villa dan Leicester City, demikian lansiran laman resmi EFL.

Sebagaimana telah dilakukan pada musim-musim sebelumnya babak semifinal akan dilangsungkan dalam format kandang-tandang.

Manchester United dan Leicester bakal bertindak menjadi tuan rumah lebih dulu pada 7-8 Januari 2020, sedangkan Manchester City dan Villa bergantian pada tanggal 28-29 bulan yang sama.

Manchester United lolos seusai menyingkirkan tim kasta keempat Colchester United dengan kemenangan 3-0 di Old Trafford, sementara rival sekotanya melaju berkat kemenangan 3-1 atas tim kasta ketiga Oxford United.

Leicester membutuhkan adu penalti untuk bisa menyingkirkan Everton dalam laga perempat final, sedangkan Villa diuntungkan kepadatan jadwal Liverpool yang harus menurunkan tim U-23 di Piala Liga sebab tim seniornya tengah berada di Qatar untuk melakoni Piala Dunia Antarklub.

Daftar semifinalis kali ini membuka peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris yang mereka raih sebagai satu satu dari catatan trigelar tim besutan Pep Guardiola musim lalu.

Manchester United terakhir kali menjadi juara pada 2017 saat masih ditangani Jose Mourinho yang kini hijrah menukangi Tottenham Hotspur.

Leicester terakhir kali juara pada 2000 usai mengatasi Tranmere Rovers di partai final.

Sedangkan Villa terakhir kali mengangkat trofi Piala Liga Inggris pada 1996 dengan melumat Leeds United di laga final. (Antara/TL/Red).

Editor: Amaq Auliya

Berita ini sudah tayang di Antaranews Mataram dengan judul "Derby Manchester di semifinal Piala Liga"