logo


Pilkada Dimasa Pendemi, Kodim 1606/Lombok Barat Inisiasi Simulasi Prokes

Berikut penjelasanya
153 View

Pilkada Dimasa Pendemi, Kodim 1606/Lombok Barat Inisiasi Simulasi Prokes
Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan akan berlangsung dimasa pandemi, Kodim Tipe A 1606/Lobar mengajak semua pihak yang terkait agar tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan (Prokes) covid-19_foto doc. Dokpri

TAJUJLOMBOK.COM - Mataram, Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan akan berlangsung dimasa pandemi, Kodim Tipe A 1606/Lobar mengajak semua pihak yang terkait agar tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan kepada Media disela kegiatan Karya Bhakti di Lingkungan Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Sabtu (28/11).

“Karena kita masih dalam masa pandemi, pelaksanaan pencoblosan di Pilkada 2020 ada banyak hal baru yang harus dilakukan dan itu perlu untuk disosialisasikan agar pelaksanaan Pilkada ini tidak membuat klaster baru penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dandim mengharapkan agar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan perlu menggelar simulasi pencoblosan sesuai protokol kesehatan seperti yang telah dilakukan KPU Kota/Kabupaten agar masyarakat yang mempunyai hak pilih sampai tingkat Desa/Lingkungan/Dusun bisa menggunakan hak pilihnya dan merasa aman dan nyaman karena tetap dipandu untuk menerapkan protokol covid-19.

“Kami menganjurkan agar PPK Kecamatan bersama Satgas Covid perlu menggelar simulasi agar Pilkada bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan sehat,” tambahnya.

Menurut Dandim, karena sebagai Satgas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 pihaknya wajib mengingatkan semua pihak agar pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan aman dan sehat.

“Agar setiap tahapan kegiatan Pilkada bisa berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan para penyelenggara dan yang menggunakan hak pilih wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).” Imbuhnya.

Kolonel Arm Gunawan yakin jika semua pihak dari masyarakat, penyelenggara tertib dan mematuhi protokol kesehatan, Pilkada 2020 ini bisa berlangsung dengan baik aman, lancar dan sehat.

“Memang dengan adanya pandemi ini banyak tantangan, namun kami tetap optimistis akan berjalan dengan baik jika semua mematuhi syarat utamanya yaitu Protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Dandim. (TL/red)

Editor : ofik