logo


Pisah Sambut Kapolda NTB, Gubernur Puji Kiprah Nana Sudjana

Berikut penjelasanya
Selasa, 14 Jan 2020, 05:02:20, 20 View

Pisah Sambut Kapolda NTB, Gubernur Puji Kiprah Nana Sudjana
Wagub NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah berpose bersama Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, MM. dalam pisah sambut Kapolda NTB

TAJUKLOMBOK. COM - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc membersamai jajaran Kepolisian Daerah (Polda), pada malam Pisah Sambut Polda NTB, di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Senin (13/01/2020).

Hadir juga Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, sejumlah Bupati/Walikota dan ratusan undangan lainnya untuk melepas Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M. yang akan bertugas sebagai Kapolda Metro Jaya dan menyambut Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si sebagai Kapolda NTB.

Saat itu, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu menceritakan, ketika awal memimpin NTB, ia bertemu dengan seorang pedande di Lombok Barat. Padande itu lanjutnya berpesan kepadanya bahwa NTB ini bukan tempat biasa.

“NTB ini adalah tempat di mana pasak bumi tertua itu ada di sini. Ada Tambora, ada Rinjani,” tuturnya

Maka lanjutnya, ketika Tambora harus menumpahkan isinya bukan hanya menggetarkan provinsi ini tapi juga menggetarkan Indonesia bahkan menggetarkan dan merubah wajah seluruh dunia di abad ke 19. Konon Rinjani juga, jauh sebelum Tambora, letusannya tidak kalah hebatnya dalam mempengaruhi dunia.

“Saya tidak terlampau terkejut ketika mendengar Kapolda NTB akan menjadi Kapolda Metro Jaya. Menurut saya seperti halnya Tambora, Kapolda NTB dari sekarang sampai berikut berikutnya adalah putra-putra pilihan yang bukan hanya mampu menggetarkan provinsi ini. Tetapi juga mampu mengguncang Indonesia bahkan merubah wajah dunia di masa yang akan datang,” ungkap Bang Zul dengan penuh semangat

Begitu juga dengan Kapolda NTB yang sekarang katanya, akan terus mengalir sampai jauh dalam karirnya dan suatu saat nanti kita semua akan berkumpul kembali dan tersenyum.

Bang Zul juga mengungkapkan rata-rata pimpinan Polda dan Danrem yang hadir di NTB ini berbadan besar dan kekar.

“Walaupun besar-besar badannya dan kekar-kekar tubuhnya, tapi jiwanya sangat peka, santun dan lembut semuanya,” ungkpa Bang Zul.

Bang Zul menyampaikan selamat kepada Nana Sudjana yang akan memimpin Polda Metro Jaya. Sembari mendoakan semoga sukses dalam menjalankan tugasnya yang baru di Ibukota.

Ia juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolda baru NTB. Ia yakin Kapolda kelahiran Lampung ini akan sukses di NTB, merasa nyaman dan penuh kekeluargaan. (Humas NTB/TL/Red).

Editor: Amaq Auliya