logo


Santri MA Muallimin NW Pancor Borong 3 Piala MTQ 28 Tk Provinsi

Berikut penjelasanya
2323 View

Santri MA Muallimin NW Pancor Borong 3 Piala MTQ 28 Tk Provinsi
Penyerahan piala oleh Wagub NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah_doc. FB Khidimul Quran Pancor

TAJUKLOMBOK. COM - Seluruh rangkaian Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXVIII Tingkat Provinsi NTB telah usai dengan ditutup langsung oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, di Halaman Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (9/10/2019).

Wagub dalam sambutannya menilai bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB cukup baik dan luar biasa. Ini dilihat dari antusiasme masyarakat yang hampir setiap malam selalu memadati lokasi MTQ tersebut.

“Ini semua tidak terlepas dari semua dukungan masyarakat yang masih tetap setia ikut memeriahkan jalannya MTQ dan ini merupakan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT,” ujarnya


Wagub berharap dengan kegiatan keagamaan, Insya Allah akan membawa seluruh warga NTB menjadi masyarakat yang cinta Al-Quran.

Sementara itu, dalam laporannya Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si melaporkan bahwa MTQ tingkat provinsi yang ke-28 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.


Di MTQ kali ini, juara umum dimenangkan oleh Kota Bima dengan nilai 67. Peringkat kedua diraih Kabupaten Lombok Timur dengan nilai 64. Peringkat ketiga Kabupaten Lombok Barat dengan nilai 63. Peringkat keempat Kabupaten Bima dan Kota Mataram dengan nilai 50. Peringkat kelima Kabupaten Lombok Tengah dengan nilai 43. Peringkat keenam Kabupaten Sumbawa dengan nilai 30. Peringkat ketujuh Kabupaten Dompu dengan nilai 24. Peringkat kedelapan Kabupaten Lombok Utara dengan nilai 23. Peringkat kesembilan Kabupaten Sumbawa Barat dengan nilai 18.
   
Diantara kontingen MTQ utusan Kabupaten Lombok Timur, terdapat peserta yang merupakan bimbingan langsung dari TGH Mahfudz Muhyiddin SQ SAg yang juga menyabet juara. 

"Alhamdulillah tahaddus binni'matillah, bibarokatil Qur'an, santri& santriwati asarama Khodimul Qur'an Pancor dibawah bimbingan TGH Mahfudz Muhyiddin SQ SAg, berhasil keluar sebagai juara pada perhelatan Akbar MTQ ke 28 tingkat provinsi NTB yg dilaksanakan di Gerung, Lombok Barat", rilis fanpage Khodimul Qur'an Pancor yang dilihat Tajuklombok. Com, Kamis (9/10).

Berikut nama-nama santri Asrama Khodimul Qur'an Pancor yang berhasil menyabet juara :

1.F Izzul Islam Juara 1 gol 5 Juz dan Tilawah Putra (MA MU'ALLIMIN NW PANCOR) 
2.M Baihaki Hidayatullah Juara 1 gol 20 Juz Putra (MA MU'ALLIMIN NW PANCOR) 
3.Siti Rohdiana (MA Unwanul Falah NW Paok Lombok)
4.Ahmad Qodri Juara 1 gol Qiro'at Mujawwad dewasa putra
5.Mafadila Suhaedy Juara 2 gol 20 Juz Putri (MA Unwanul Falah NW Paok Lombok)
6.Ahmad Naufal Arsyadinnur Juara 2 gol 20 juz putra (MA Mu'allimin NW Pancor)
7.M Fatihul Karomy as shirah juara 3 gol 10 juz putra (Mts Mu'allimin NW Pancor)
8.M Khairul Hafizin juara 3 gol tafsir bhs inggris putra 
9.Siti Azizatul Ulya juara 3 gol qiraat mujaawad remaja putri (MDQH NW Pancor)

Dalam postingannya, fanpage Khodimul Qur'an Pancor memberikan motifasi kepada yang belum bisa meraih juara. 

"Untuk yg belum berhasil jangan patah semangat,semangat kembali berjuang menjadi keluarga Alloh. Juara bukanlah tujuan namun hanya sebagian kecil dari reward yg Allah berikan kepada mereka hamba hambanya,karna yg kalah disetiap kompetisi juga mereka yg berjuang,namun mereka yg menang adalah mereka yg berjuang dengan maksimal, bukankah TGH Mahfudz Muhyiddin SQ selalu mengingatkan kita bahwa menang dalam bermusabaqoh bukan hanya mereka yg menang dalam hafalan tetapi juga menang dari segi hatinya, ikhlasnya, menang sedekahnya,menang tahajjudnya, menang dhuhanya, yuk fastabiqul khoirot kita tanamkan Al-Qur'an dalam diri kita Dan realisasikan dalam kehidupan nyata, MANJADDA WAJADA", tutup akun facebook Khodimul Qur'an Pancor tersebut. (TL/Red).