logo


Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 742/SWY Kedepankan Binter Dalam Pelaksanaan Tugas

Berikut penjelasanya
54 View

Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 742/SWY Kedepankan Binter Dalam Pelaksanaan Tugas

TAJUKLOMBOK.COM - Belu NTT, Dankipur II Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur Kapten Inf Mahfud bersama anggota Pos Turiscain melaksanakan kunjungan ke Biara Alumia di Desa Lakanmau Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/6/2021).

Kehadiran Dankipur II bersama anggota pos disambut baik oleh Suster Liana Kristin dan Suster Usuinati yang dilanjutkan dengan obrolan ringan.

Menurut Mahfud, kehadirannya di Biara dalam rangka silaturahmi dengan pengurus Biara Alumia sekaligus untuk menjalin kerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya warga perbatasan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Alhamdulillah niat kami disambut baik oleh pengurus Biara dan bersedia untuk membangun kerjasama dengan pos apabila kedepan ada kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan melibatkan personel pos terdekat,” ungkap Mahfud.

Sedangkan Suster Kristian dan Suster Usuinati mengucapkan terimakasih dan senang atas kunjungan anggota pos ke tempatnya. “Ini sangat bagus untuk kami berkolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kedepan kalau ada kegiatan Biara akan melibatkan personel pos dengan menghubungi Danki pak Mahfud sehingga kegiatan akan lebih maksimal. Begitu juga sebaliknya apabila ada kegiatan pos kami siap membantu,” papar kedua Suster.

Terpisah, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat memberikan apresiasi atas ketulusan dan keihklasan personel pos jajarannya yang siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan siapapun untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada saudara-saudara kita masyarakat Kabupaten Belu khususnya di wilayan perbatasan.     

“Ini langkah positif sebagai terobosan dalam membantu warga kita khususnya yang berada di wilayah perbatasan. Ini dilakukan dengan tulus dan ikhlas dengan tidak melihat perbedaan, semua dilihat dalam bingkai NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika,” terangnya.

“Ini patut dijadikan contoh yang bagus, patut ditiru dan dilaksanakan oleh yang lainnya, termasuk saat kita berada di home base di Mataram NTB nantinya,” imbuh Bayu Sigit.

Selain itu, ia juga tetap mengingatkan untuk menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bahkan satuan.

“Terus berkarya dan berbuat terbaik untuk masyarakat, jadilah bagian yang positif dalam hidup mereka sehingga akan dikenang menjadi Prajurit Wira Yudha Sejati yang memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.(TL/red)