logo


Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Gelar Baksos di Kelurahan Umanen

Berikut penjelasanya
50 View

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Gelar Baksos di Kelurahan Umanen

TAJUKLOMBOK.COM - Belu NTT, Usai melaksanakan gotong royong pembersihan di lingkungan Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur melanjutkan kegiatan dengan bakti sosial yang dipimpin Wakil Komandan Satgas Pamtas Mayor Inf Aditya Nugraha, S.IP., bersama Pasiter Satgas Kapten Inf Ali Murtono, Jumat (16/7/2021).

Bakti sosial berupa pengecekan dan pelayanan kesehatan, sosialisasi bahaya corona virus Desease (Covid-19), pembagian masker dan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar Mako Satgas Pamtas Sektor Timur.

Usai melaksanakan kegiatan Baksos, Wadan Satgas Pamtas mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif 742/SWY untuk masyarakat di sekitar Mako khususnya terkait dengan kebersihan lingkungan, pencegahan penyebaran Covid-19 dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dokter tadi juga sudah menjelaskan kepada masyarakat kalau ada yang sakit bisa langsung ke Mako untuk berobat karena memang kita memberikan pelayanan pengobatan dan sunatan gratis," ujarnya.

Ada hal yang menarik saat Dokter Satgas Letda Ckm dr. Feri Kurnia memberikan penjelasan tentang kesehatan. Masyarakat banyak menanyakan tentang keberadaan virus corona kepada dr. Feri Kurnia.

"Alhamdulillah dr. Feri Kurnia memberikan penjelasan lengkap tentang Covid-19 mulai cara penyebaran virus, pencegahan dan isolasi mandiri terpusat apabila ada yang terindikasi terpapar Covid-19 karena memang dr. Feri pernah bertugas di Wisma Atlet sebagai pusat pengobatan Covid-19," ungkapnya.

Untuk itu, Wadansatgas meminta kepada para personel pos jajaran Satgas untuk tetap mensosialisasikan bahaya virus corona dan cara pencegahannya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehingga masyarakat sadar dan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Untuk pembagian sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan sisanya dibagikan oleh personel Mako ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan.(TL/red)