logo


SDN 33 Mataram Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat Selama MPLS

Berikut penjelasanya
185 View

SDN 33 Mataram Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat Selama MPLS
Dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa-siswi baru tahun ajaran 2020-2021 di lingkungan pendidikan Kota Mataram sudah mulai dilaksanakan sejak Senin 20 Juli 2020 kemarin. Pelaksanaan MPLS tersebut secara serentak dilaksnakan oleh lingkup pendidikan di kota mataram, berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Pelaksanaan MPLS tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena disebabkan oleh wabah pandemi covid-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir. Dengan adanya pandemi covid-19 seluruh sekolah di satuan pendidikan kota mataram, menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan MPLS. Tidak terkecuali dengan SDN 33 Mataram, yang sejak hari pertama MPLS tertib  dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan MPLS berlangsung.

Seluruh guru-guru dan staf SDN 33 Mataram, seluruhnya lengkap menggunakan masker dan dilengkapi dengan penutup muka transparan yang biasa digunakan oleh petugas medis ketika melaksanakan tugas. Selain itu juga SDN 33 Mataram menyiapkan sabun dan tempat cuci tangan serta alat pengecek suhu tubuh bagi siswa-siswi serta wali murid yang berkunjung ke sekolah selama kegiatan MPLS berlangsung.

Plt. Kepala SDN 33 Mataram, Hj. Sahariawati dalam arahannya kepada siswa-siswi dan wali murid menjelaskan bahwa pentingnya semua pihak untuk menjaga diri dan keluarga dari bahaya covid-19 dengan cara senantiasa memakai masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak ketika berinteraksi serta selalu mencuci tangan pakai sabun.

Semua pihak lanjutnya, bertanggung jawab untuk saling menjaga satu sama lain dan senantiasa saling mengingatkan akan bahaya covid-19.

"kita berharap pandemi covid-19 yang sedang melanda daerah kita saat ini segera berlalu, sehingga proses belajar mengajar di sekolah bisa berjalan normal kembali seperti biasanya," harapnya. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya