logo


Serangan, Pantai Surga Dibalik Tanjung Slaen

Berikut penjelasanya
228 View

Serangan, Pantai Surga Dibalik Tanjung Slaen
Pemandangan indah di pantai Serangan_Tajuklombok. Com/istimewa

TAJUKLOMBOK. COM - Pantai Serangan dengan bulir-bulir pasir yang putih keemasan, menjadikan pemandangan alam lautnya yang indah kian memesona. Pantai ini masih tergolong sepi pengunjung, karena tersembunyi dibalik bukit sehingga jarang diketahui masyarakat. Objek wisata pantai di Lombok Tengah ini terletak di guugusan pantai Selong Belanak sebelah barat berbatasan dengan pantai Torok Aik Beleq Kecamatan Praya Barat Daya. Serangan sendiri merupakan bagian wilayah administratif dari kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah. 

Saking terpencilnya pantai ini, kemungkinan sementara ini Serangan masih luput dari perhatian anda, namun keindahan pantai yang ditawarkan bisa disejajarkan dengan pantai lainnya seperti Kuta, Mawun, Seger, maupun Selong Belanak disebalah timurnya. Jadi jika anda hobi wisata pantai maka pantai Serangan ini wajib anda kunjungi, apalagi anda sudah jenuh dengan keramaian kota.

Untuk itu bagi anda warga kota Praya, Selong, Mataram bahkan warga dunia ataupun wisatawan yang membutuhkan tempat rekreasi atau objek wisata yang bukan mainstream, tenang dan nyaman maka pantai Serangan bisa menjadi pilihan ideal. 

Terletak di ujung barat pantai Selong Belanak, yang dulunya merupakan pantai terisolir dan terpencil yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki melewati tanjung Slaen yang curam, atau bisa melewati jalur darat bukit (Jurang Tujat-ujat masyarakat sekitar menyebutnya, red) yang menghabiskan sekitar 1 jam perjalanan. Namun beberapa tahun ini pantai Serangan bisa diakses dijangkau dengan mudah. Pantai serangan sendiri memiliki banyak hal untuk ditawarkan, termasuk pantai yang indah dan tumpukan karang dibawah Bukit Telok Manuk yang keindahannya bak cipratan surga. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya