logo


Serba NTB Bakal Hiasi Etalase Ajang Putri Indonesia 2019

Berikut penjelasanya
1454 View

Serba NTB Bakal Hiasi Etalase Ajang Putri Indonesia 2019
Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah di dampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widiyawati, SE, M. Sc menerima silaturrahmi Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, di Ruang Kerja Gubernur NTB

TAJUKLOMBOK.COM - Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah di dampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widiyawati, SE, M. Sc menerima silaturrahmi Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, di Ruang Kerja Gubernur NTB, Senin (28/01/2019).

Kedatangan Sonia bersilaturrahim ditemani oleh jajaran senior Corporate Communication Mustika Ratu Pusaka Indondia, Mega Angkasa, MM., jajaran Yayasan Putri Indonesia dan Putri Indonesia 2018 Asal NTB beserta Jajaran Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Lombok Barat.

Mega Angkasa menjelaskan Ajang Putri Indonesia tahun 2019 ini akan mengambil tema Nusa Tenggara Barat. Hal ini digagas untuk membangkitkan kembali gairah pembangunan di NTB setelah diguncang ribuan gempa susulan.

"Kita datang ke Lombok untuk syuting, di beberapa daerah di Lombok Tengah dan Lombok Barat," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh tema putri indonesia terinspirasi dari seluruh kain songket, kain tenun asal NTB.

"Seluruh busana, para finalis, Miss Universe, Miss Internasional, Miss Supernasional, dan para juri kita akan ambil dari kain NTB, " imbuhnya.

Dikatakannya, NTB terpilih karena musibah gempa bumi beruntun yang dialami NTB beberapa waktu lalu menjadi pertimbangan utamanya.

"Kita akan membangkitkan destinasi pariwisata NTB ini berkelas dunia," tandasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB mengapresiasi jajaran panitia Putri Indonesia dan Mustika Ratu yang telah mengangkat NTB sebagai tema utamanya. Doktor Zul, sapaan akrab Gubernur NTB itu, berpesan agar pelaksanaan Putri Indonesia itu tidak hanya sebuah ceremoni. Namun para peserta yang mengikuti ajang tahunan itu memiliki tanggung jawab di masyarakat.

"Mereka ini memiliki tanggung jawab sosial. Bukan hanya berpenampilan menarik," ungkapnya.

Putri Indonesia asal NTB, Paradila Annisa S. mengaku bangga bisa mengikuti ajang Putri Indonesia 2019. Ia berjanji akan mengharumkan nama Indonesia di level Nasional. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi di salah satu Universitas di Surabaya ini juga berjanji akan mempromosikan NTB ke seluruh penjuru tanah air.

"Kita akan tunjukkan bahwa NTB sudah bangkit, " ungkapnya. (tl_karim)