logo


SEUTAS SENYUM DI AKHIR RAMADHAN

Berikut penjelasanya
Minggu, 02 Jun 2019, 00:08:54, 186 View

SEUTAS SENYUM DI AKHIR RAMADHAN
Pengurus LKSA Al Furqon pose bersama anak-anak usai pemberian santunan_Tajuklombok.com/Abu Ikbal

Laporan : Abu Ikbal

TAJUKLOMBOK.COM - Lembaga Kesejahteraan Sosial Alfurqon Peduli membuka seutas senyum yang tersungging dari bibir para Lansia dan anak-anak di penghujung ramadhan, dengan menggelar santunan yang dilaksanakan di Desa Montong Beter, pada Jumat sore setelah asar (31/5).

Kegiatan rutin LKSA Alfurqon kali ini dihadiri oleh Pemuda,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Dusun dan Segenap Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Alfurqon Peduli.

Zainudin, selaku Kadus Montong Beter yang diberikan kesempatan membuka acara menyampaikan terima kasihnya dan menekankan bahwa kegiatan ini bukan sekedar acara santunan, tapi merupakan ajang silaturrahmi.

“Terimakasih kepada LKSA Alfurqon karena telah menjadikan kegiatan ini sebagai acara rutin, disamping sebagai sarana menjalin komunikasi antar warga diseluruh wilayah Desa Montong beter dan sekitarnya”, jelasnya.

Sementara itu, H.M.Furqon Z.M dalam sambutannya menegaskan bahwa “Kehadiran Lembaga Kesejahteraan Sosial Alfurqon Peduli disamping sebagai wahana penyaluran bantuan kepada anak yatim dan Lansia juga adalah Lembaga yang secara resmi di berikan wewenang oleh Pemerintah untuk memeberikan bantuan secara lansung sesuai dengan POS dan prosedur yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegasnya.

Dikatakannya, memberi sama dengan menerima, karena kemudahan yang kita terima sedikit banyaknya ada andil kaum dhu’afa yang ikhlas berdo’a.

“Memberi pada hakikatnya adalah menerima sebab kemudahan yang diberikan Allah adalah sebab dari banyaknya do’a kaum dhuafa yang terkabul oleh Allah SWT. Selain itu dalam setiap harta yang kita miliki terdapat hak orang lain didalamnya. Hakikat santunan adalah media pencuci harta yang kita miliki”, katanya.

Tak lupa, H.M Furqon menyampaikan terima kasih kepada donatur yang sudah ikut berpartisifasi.

“Ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kami ucapkan kepada semua donatur yang ikut berpartisipasi, baik yang berasal dari dalam maupun luar daerah”, tandasnya. (TL/Red).

Editor : Karim