logo


Si Jago Merah Lahap PKL di Depan SMP 1 Praya

Berikut penjelasanya
589 View

Si Jago Merah Lahap PKL di Depan SMP 1 Praya
Kerumunan masyarakat yang menyaksikan kebakaran lapak PKL

TAJUKLOMBOK.COM - Lapak PKL UMKM yang berada disekitaran Lapangan PSLT (Lapangan Bundar) Praya atau tepatnya di depan SMPN 1 Praya, Lombok Tengah tiba-tiba terbakar sekitar pukul 13.30 Wita, Kamis (9/5).

Api begitu cepat melahap lapak yang terbuat dari kayu dan alumunium ini, karena situasi terik dan angin kencang. Sebagian bangunan lapak roboh. Tak hanya itu, beberapa peralatan dagang PKL juga ikut terbakar.

Dilaporkan dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Petugas Damkar Pemkab Loteng yang datang ke lokasi kebakaran dengan sigap berhasil memadamkan api. Beruntung kebakaran tidak merembet ke bangunan lain dan menghanguskan seluruh bangunan lapak.

Informasi yang brhasil dikumpulkan menyatakan bahwa titik api berasal dari lapak yang paling tengah (yang berada tepat dibawah beringin, red).

”Api berasal dari warung di tengah dibawah pohon beringin itu, api merambat dari bawah", terang salah seorang saksi yang belakangan dikethui bernama Husni.

Ia mengatakan tidak melihat adanya akitivitas pedagang saat api mulai melahap lapak tersebut. Setelah ia melihat lapak terbakar, ia langsung menghubungi BPBD.

”Sekitar setengah jam yang lalulah,” tandasnya. (TL/Karim).