logo


Silaturrahim Pengurus NW Putuskan Loteng Tuan Rumah Muswil 2020

Berikut penjelasanya
Rabu, 25 Des 2019, 23:28:33, 103 View

Silaturrahim Pengurus NW Putuskan  Loteng Tuan Rumah Muswil 2020
Dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Pengurus Wilayah Nadlatul Wathan(PWNW) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan Rapat Konsolidasi dan Silaturrahim dengan seluruh Jajaran Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah, Pengurs Cabang dan Badan Otonom NW se pulau Lombok bertempat di Ponpes Alkamal, Tibu Piling Kecamatan Narmada. Rabu (25/12).

Sekertaris umum PWNW NTB H.Irzani, S.Pd,M.Si selaku panitia penyelenggara dalam sambutannya mengatakan rapat konsolidasi itu dilakukan berdasarkan hasil rapat sebelumnya untuk menyambut pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) NW yang akan bertempat di Praya Lombok Tengah.

“Acara Konsolidasi dan Silaturrahim ini kita selenggarakan dalam upaya untuk menggali dan mematangkan agenda Rapat Kerja Wilayah dan menyatukan konsep yang akan dibahas pada Muswil mendatang di Lombok Tengah yang diadakan pada tanggal 18 – 19 Januari 2020,” Ungkap Irzani.

Ia juga menambahkan rapat konsolidasi dilaksanakan dalam rangka memantapkan persiapan rapat kerja dimana dalam rapat kerja akan mengangkat dan merumuskan rencana kerja tahun 2020,2012 sampai 2023. Karena masa bakti PWNW akan berakhir tahun 2023. Sehingga hasil konsolidasi akan diperkuat dan mempertajam rencana kerja PWNW NTB.

Sementara itu Ketua Umum PWNW NTB TGH.Mahali Fikri dalam sambutannya menyampaikan pesan TGB Pengurus Besar NW Dr.TGH.H.Muhammad Zainul Majdi,MA berpesan agar dalam Musyawarah Wilayah nanti agar pokus pada penguatan Struktur Organisasi dan amal usaha organisasi.

Mahali Fikri juga menambahkan pesan ketiga TGB terhadap para peserta Muswil untuk tetap Kompak Utuh Bersatu dan hal itu tidak bisa ditawar-tawar. Ia juga mengakui kerja organisasi cukup baik, namun belum terstruktur dengan baik.

“Kita harus mengakui dengan jujur bahwa inilah yang perlu diperbaiki, karena banyak kegiatan-kegiatan organisasi yang berjalan tapi belum terstruktur dengan baik. Itulah sebabnya TGB menekankan agar dalam setiap diskusi-diskusi diisi dengan soal penguatan struktur organisasi amal usaha organisasi,” Ungkap TGH.Mahalli Fikri.

Sedangkan Ketua II PB NW Dr.H.Najmul Akhyar,SH,M.Hum dalam arahannya mengajak para peserta Konsolidasi agar menanamkan keyakinan yang besar terhadap manfaat dari berjuang meneruskan perjuangan Maulanasyaikh.

“Saya sendiri sudah merasakan manfaat dari berjuang meneruskan perjuangan maulanasyaikh, saya mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam urusan saya yang saya yakini itu akibat dari kecintaan saya terhadap maulanasyaikh. Maka mari kita terus berjuang dalam organisasi ini insyaallah akan ada manfaat dan kemudahan yang kita terima,” Tutur Najmul Akhyar.

Untuk itu mari kita jadikan konsolidasi hari ini untuk menjadi Repleksi tahun 2019 ini, kebetulan kita saat ini sudah berada pada akhir tahun.

“Kita jadikan pertemuan kita hari ini menjadi Repleksi tahun 2019 yang sama-sama kita ketahui sangat banyak tantangan dan cobaan yang kita hadapi. Terutama yang ada kaitannya dengan Pilkada,Pileg dan Pilpres,” Tuturnya .

Namun Najmul Akhyar menganalogikan ibarat kita berkendaraan yang berbeda-beda ketika menjumpai jalan tikungan yang tajam, tapi tidak satupun penumpang yang turun dari kendaraannya. Artinya dalam pileg,pilpres terkadang kita memakai kendaraan yang berbeda(beda pilihan-red) tapi satupun jamaah yang keluar dari NW.(Sinar5news/TL/Red).

Editor: Amaq Auliya