logo


Simulasi ANBK di MTS DARUL MUJAHIDIN NW Paek Berjalan Lancar

Berikut penjelasanya
957 View

Simulasi ANBK di  MTS DARUL MUJAHIDIN NW Paek Berjalan Lancar

TAJUKLOMBOK.COM - Lombok Timur, Madrasah Tasanawiyah Darul Mujahidin NW Paek, Desa Pandan Wangi, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur, Kamis (16/9/21) telah melaksanakan simulasi Assesmen Nasional  Berbasis Komputer (ANBK). Adapun ANBK ini merupakan program penilaian terhadap mutu setiap Sekolah/Madrasah. Sedangkan materi yang diujikan dalam simulasi ANBK  yaitu literasi dan numerasi, dan simulasi ANBK ini dilaksanakan selama 2 hari.

Kepala Madrasah Tasanawiyah Darul Mujahidin NW Paek L. Abdul Wahid, S.Pd Menjelaskan, Pelaksanaan simulasi ANBK di Madrasah Tasanawiyah Darul Mujahidin NW Paek berjalan dengan lancar, ada pun  kendala teknis di awal dapat teratasi dengan baik oleh proktor dan teknisi.

“ 27 orang siswa Kami di Madrasah Tasanawiyah Darul Mujahidin NW Paek siap mengikuti kegiatan ANBK ini, Dimana ANBK ini bertujuan untuk memperoleh informasi yang dapat menunjukkan kompetensi  dan karakter siswa madrasah," ungkap L. Abdul Wahid disela-sela memantau pelaksanaan ANBK tersebut.

Ditempat yang sama Mudahar, S. Pd. I selaku Kepala Bidang Humas Madrasah Tasanawiyah NW Paek Menambahkan, Proktor satuan pendidikan dalam ANBK ini memiliki peran yang  sangat penting dari segi persiapan dan teknis dalam simulasi dan pelaksanaan ANBK. 

"Dengan menerapkan protokol yang baik, Alhamdulillah pelaksanaan simulasi ANBK di Madrasah Tasanawiyah NW Paek  berjalan dengan aman dan lancar,” Tutur Mudahar

Sedangkan Lalu Zainuddin, S.Pd selaku Proktor menyampaikan, Kendala kami di awal berkaitan dengan Penginstalan aplikasi ke leptop namun dengan bersabar dan melakukan penginstalan kemabli alhamdulillah dapat teratasi dengan baik meskipun lambat akan tetapi terlaksana dan siswa dapat mengikutinya. 

"Semoga pelaksanaan Simulasi ANBK ini berjalan baik dan tidak ada kendala lagi sampai selsai," Harapnya. (TL/ofick)