logo


Siswa MAN 1 Selong Raih Runner Up dalam ajang Terune Dedare Sasambo 2020

Berikut penjelasanya
2009 View

Siswa MAN 1 Selong Raih Runner Up dalam ajang Terune Dedare Sasambo 2020
Arfi Hidayat menpati posisi runner up Terune Dedare Sasambo_doc. FB Surodiana Siti

TAJUKLOMBOK. COM - Sebanyak 25 pasang finalis dari 10 kabupaten/kota se NTB usai sudah mengikuti karantina di Lombok Tengah yang dilaksanakan sejak hari minggu 29 Desember 2019  hingga 18 Januari 2020 di Hotel D’max.

Pemilihan terune dedare 2019/2020 ini menurut L. Padlan praya Negara selaku ketua panitia adalah kali pertama diadakan se NTB.

“Biasanya Terune Dedare Lombok Tengah Namun kali ini se NTB.” Ungkapnya seperti dikutip dari talenta fm. 

Setelah karantina, salah seorang utusan dari Lombok Timur yang diwakili oleh Arfi Hidayat menjadi runner up Terune Dedara Sasambo. Informasi tersebut diperoleh pertama kali dari postingan Surodiana Siti yang merupakan guru dari Arfi. 

"Alhamdulillah siswa MAN 1 Lotim an. Arfi Hidayat meraih juara runner up Terune Sasambo Tk Prov NTB tahun 2020 di hotel  Dmaxs loteng 18 jan 2020. Terima kasih pd dukungan dan bimbingan para pembina serta pihak2 lainnya shgga sswa kami ttp semangat dan punya kemmpuan dan layak jd juara. Bhw anak madrasah jg hrs byk didorong utk terus mengasah minat dan bakatnya dlm berbagai bidang agr mjd hebat bermartabat  moga berkah. Amin", tulis ibu guru Diana di akun media sosial facebooknya yang dilihat Tajuklombok. Com, Ahad (19/1).

Siti Rosdiana, pemilik akun Surodiana Siti ketika dihubungi via pesan singkat whatsapp mengatakan bahwa apa yang diraih Arfi Hidayat merupakan kebanggaan yang didukung oleh keluarga MAN 1 Selong. 

"Alhamdulillah semua prestasi ini atas kebersamaan dan dukungan keluarga besar MAN 1 Lotim terutama pimpinan madrasah yang selalu memberikan dukungan baik material maupun moril bahkan pak kepala selalu menyempatkan diri untuk mendampingi siswa langsung ke tempat lomba sebagai bentuk dukungan sehingga mampu memotivasi siswa dengan untuk harus bisa meraih juara", katanya. 

Dikatakannya, semua ektra di MAN 1 Lotim dikembangkan sebanyak 35 ekstra  ada  tim ekstra tetap memonitoring kegiatan dengan saling koordinasi dari pimpinan. Wakamad pembina dan pelatih selalu terkoordinir semua lomba. Kebijakan kepala juga yang tidak tanggung-tanggung memberikan dana yang mampu mendukung kegiatan dan menjadi berprestasi. 

Kedepan, Siti Rosdiana berharap MAN 1 Selong Lombok Timur bisa selalu menorehkan prestasi. 

"Semoga MAN 1 Selong Lotim selalu memberikan prestasi-prestasi bagi madrasah. Intinya kerjasama  dan semnagat demi madrasah", tandasnya. (TL/Red).

Editor: Amaq Auliya