logo


Siswi MTs NWDI Selanglet Raih Juara II dan III KSM Loteng

Berikut penjelasanya
307 View

Siswi MTs NWDI Selanglet Raih Juara II dan III KSM Loteng

NWDI Online. Com - Di momen perayaan Hultah Madrasah NWDI yang ke 86 kali ini terasa sangat spesial bagi keluarga besar Ponpes Mi'rajussibyan NWDI Selanglet, pasalnya dua anak didiknya Nadia Sofhia dan Rasida Laily berhasil menyabet juara dalam Kompetensi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Lombok Tengah.

"Alhamdulillah, ini adalah kado Hultah NWDI 86," ungkap Ahmad Jayadi, QH, S. Pd Kepala Mts/SA Mi'rajussibyan NWDI Selanglet berbunga-bunga saat di temui di kediamannya, Sabtu (28/8/2021).

Untuk diketahui, Kompetensi Sains Madrasah ( KSM) adalah salah satu ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diprogramkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Peserta kegiatan ini diikuti oleh MI, MTs dan MA Sekabupaten Lombok Tengah. Tahapan seleksi dalam penyelenggaraan KSM dimulai dari seleksi di tingkat satuan Pendidikan kemudian di tingkat Kelompok Kerja Madrah (KKM) kemudian tingkat Kabuten, Provinsi dan tingkat Nasional.

“Kami mewakili Praya Barat, Dua Siswi kami meraih prestasi juara, Nadia meraih juara III mata pelajaran IPS Terintegrasi dan Rasida menyabet juara II untuk mata pelajaran Matematika Terintegrasi tingkat Kabupaten Lombok Tengah yang dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2021 di Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah," jelas Ahmad.

MTs/SA Mi'rajussibyan NWDI Selanglet yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mi'rajussibyan NW Selanglet mengirimkan 3 utusan yang ikut lomba, namun peserta untuk mata pelajaran IPA Terintegrasi belum bisa meraih juara.

“Kami berharap apa yang diraih saat ini akan menjadi motivasi bagi peserta didik kami yang lain untuk lebih meningkatkan kompetensi mereka terutama Nadia dan Rasida yang akan melanjutkan kompetisi di tingkat Provinsi dan mudah-mudahan bisa ke tingkat nasional," ungkap Ahmad Jayadi penuh harap.

Lebih lanjut ia memberikan apresiasi kepada dewan guru yang mengajar dengan kesungguhan mereka dalam mendidik dan membina siswa-siswinya setiap hari sehingga prestasi ini bisa mereka raih. Tak lupa, ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada orang tua/wali murid yang juga punya andil mengawasi para siswa ketika berada di rumah.

"Ucapan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu guru serta orang tua/wali atas peran mereka masing-masing,”tutupnya. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya