logo


SMAN 1 Aikmel Rayakan HGN dengan Menggunakan Pakaian Adat Sasak

Berikut penjelasanya
2545 View

SMAN 1 Aikmel Rayakan HGN dengan Menggunakan Pakaian Adat Sasak
Dewan guru SMAN 1 Aikmel berpose usai upacara_dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - SMAN 1 AIKMEL merayakan Hari Guru Nasional berbeda dengan biasanya, hari ini senin 25 November 2019, dimana semua petugas Upacara dari Pengibar bendera dan petugas-petugas lainnya menggunakan Pakaian Adat Daerah.

Zuhdil Amri, S.Pd selaku Kepala SMAN 1 Aikmel dalam sambutannya sangat mendukung program hari Guru ini.

"Saya sangat mendukung program hari guru ini", ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa para guru SMAN 1 Aikmel juga tak mau kalah sama siswa dan siswi dalam merayakan hari guru.

"Bapak/Ibu Guru tidak mau kalah dengan Siswa dalam melaksanakan Upacara bendera yang biasanya dilakukan oleh siswa", imbuhnya.

"Bapak/Ibu guru hebat harus mampu menjadi penggerak perubahan menuju Indonesia Maju sehingga terciptanya SDM yang unggul dan berkarakter", tandasnya. 

Sementara itu, Waka kurikulum Bapak Munawar, S.Pd mengapresiasi para dewan guru yang tak kenal lelah dalam melakukan persiapan.

"Pelaksanaan hari Guru tahun ini membutuhkan persiapan dimana Bapak/Ibu Guru dengan partisipasi dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan latihan tanpa kenal lelah, Bapak/Ibu guru siap datang latihan pada sore hari untuk latihan guna persiapan dari Gladi kotor - Gladi bersih,"sambungnya.

Selesai pelaksanaan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan pemberian kejutan untuk Bapak/Ibu guuru oleh semua siswa dengan pembacaan Puisi khusus untuk Guru, dan dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng dan pelepasan Balon secara bersama-sama dan memberikan Kado dan Hadiah bagi semua Bpk/Ibu Guru oleh siswa. 

Perayaan Hari Guru Nasional Tahun ini sangat menggembirkan dimana semua capaian prestasi selama tahun 2019 menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh keluarg besar SMAN 1 Aikmel.  Harapan semoga SMAN 1 Aikmel yg kita cintai mampu bersaing dan terus ambil bagian di tengah arus perkembangan zaman yang begitu cepat. (TL/Red).