logo


SMAN 1 Sakra Peduli - Tajuklombok

Berikut penjelasanya
718 View

SMAN 1 Sakra Peduli - Tajuklombok
Foto : Pramuka dan PMR SMAN 1 Sakra saat menyerahkan bantuan ke orang tua Bayi kembar siam

TAJUKLOMBOK.COM - Pelepasan anggota team Gerakan Pramuka & PMR SMAN 1 Sakra, oleh Kepala sekolah dalam rangka menyerahkan Bantuan Sosial kepada orang tua dari bayi kembar siam yang ada di Jurit Kecamatan Peringgasela dilakukan pada hari Senin, 31 Agustus 2020.

Berdasarkan informasi yang diperoleh team Pramuka dan PMR Smansasak, bahwa Bayi kembar siam Inaya dan Anaya kondisinya sangat memprihatinkan. Bayi asal Desa Jurit Kecamatan Pringgasela ini rencananya akan dioperasi awal tahun 2021 nanti. Untuk memisahkan bayi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Kondisi inilah yang menyulut perhatian sejumlah pihak, salah satunya gerakan Pramuka & PMR Smansasak. Melihat kondisi ekonomi keluarga si bayi yang kurang beruntung, dan tidak mungkin mampu membiayai operasinya. Menurut rilis baznas Lombok Timur, Sedikitnya, bayi kembar siam ini membutuhkan biaya hingga Rp 1,5 miliar. Jumlah ini di luar insidental. Maksimalnya membutuhkan biaya hingga Rp 1,9 miliar.

Team gerakan Pramuka dan PMR SMAN 1 Sakra melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban keluarga yang mempunyai bayi kembar siam yg rencana akan di operasi  dengan membutuhkan dana sebesar 1, 9 milyar tersebut.

Kemudian kegiatan penggalangan dana ini dilakukan di Wilayah Kecamatan Sakra, yang dimulai dari pasar, pedagang, toko/kios,masyarakat setempat dan Bapak/Ibu guru beserta siswa di Smansasak.

Berdasarkan Instruksi Bapak Bupati Lombok Timur dan kesepakatan rapat panitia HUT RI ke-75 di Kecamatan Sakra, bahwa di sepakati seluruh rangkaian kegiatan lomba, seperti pawai pada tahun ini tidak di laksanakan karena masih dalam suasana pandemi Corona/Covid-19 kemudian di ganti dengan kegiatan sosial yaitu membantu biaya operasi bayi kembar siam.

Selanjutnya Bapak Kepala SMAN 1 Sakra Sugeng, S.Pd. mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang di lakukan oleh pramuka dan PMR smansasak, hal tersebut di sampaikan pada saat pelepasan keberangkatan Tim penyerahan bantuan. Dari rombongan tim memberikan  keterangan bahwa bentuk sumbangan yang di kumpulkan oleh team gerakan Pramuka dan PMR smansasak berupa uang yang berjumlah Rp. 3.193.000.

Kami dari  team gerakan Pramuka dan PMR yang mewakili keluarga besar SMAN 1 Sakra berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban orang tua dari bayi tersebut. (TL/Red)

Editor : Ofiq