logo


Sriwijaya Air Jatuh di Pulau Tak Berpenghuni

Berikut penjelasanya
4757 View

Sriwijaya Air Jatuh di Pulau Tak Berpenghuni
Foto doc. Indozone. Id

TAJUKLOMBOK. COM -  Kabar jatuh dan meledaknya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182, menjadi kabar duka di awal 2021.

Beberapa saat usai kabar tersebut beredar, pihak keluarga dari penumpang pesawat tersebut terpantau ramai berdatangan di Bandara Supadio Pontianak, yang merupakan bandara terbesar di Kalimantan Barat tersebut.

Ada juga tiga keluarga yang sempat datang karena infonya anak bungsu mereka adalah salah satu penumpang di pesawat tersebut.

Sebelumnya, telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. "Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu seperti dikutip Tajuklombok dari Imdozone. Id.

Novie mengatakan saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” katanya, seperti dilansir Antara via Indozone. Id.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Tak lama usai pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu siang (9/1/2021), foto-foto yang diduga puing-puing pesawat tersebut pun viral di grup WhatsApp jurnalis.

Dalam foto tersebut, sejumlah petugas dari Kementerian Perhubungan memperlihatkan puing-puing berupa besi dan kabel yang diduga bagian dari tubuh pesawat.

Berdasarkan informasi yang beredar, pesawat tersebut diduga meledak dan jatuh di Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Pulau Laki sendiri berada di antara Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Pulau tersebut diketahui tidak berpenghuni. (IndozoneID/TL/Red).

Berita ini sudah tayang di IndozoneID dengan judul "Sriwijaya Air Dikabarkan Meledak dan Jatuh di Pulau Tak Berpenghuni, Keluarga Berduka"

Editor : Amaq Auliya