logo


Sucita Annisa Belia, Mahasiswi UNHAM Dengan Prestasi Mentereng

Berikut penjelasanya
565 View

Sucita Annisa Belia, Mahasiswi UNHAM Dengan Prestasi Mentereng
Sucita Annisa Belia_dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Sejumah prestasi diraih mahasiswa Universitas Hamzanwadi. Kali ini prestasi diraih mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, Sucita Annisa Belia Istiqomah yang kini masuk semester IV.

Mahasiswi cantik yang biasa disapa Ici ini pada tahun 2020 lalu memenangkan Kompetisi Genre Awards yang bertempat di BKKBN dalam Lomba Pusat Informasi Konsling Bercerita memperebutkan best speaker, dan berhasil meraih gelar "Best Speaker" yang diadakan Forum GenRe Indonesia NTB.

Semangat gadis cantik kelahiran Pancor 14 November 2000 itu terus dipupuk untuk mengasah kemampuannya hingga akhirnya tahun 2021 ini, ia kembali memenangkan lomba Business Idea Competition 2021 yang diadakan BEM Universitas Hamzanwadi yang diikuti seluruh mahasiswa se-NTB.

Brand produk yang diajukan saat mengikuti lomba ia beri nama 'Mbak Cantik' yang bergelut di bidang kuliner. Sementara produknya bernama Lumbastik yaitu makanan ringan berupa lumpia, kebab dan stik.

Disebutkan, motivasi terbesar mengikuti kompetisi tersebut adalah ingin menunjukkan bahwa mahasiswa juga bisa berbinis sambil kuliah sehingga begitu selesai dari kampus sudah siap bersaing di dunia kerja. 

Bisnisnya ini sudah berjalan selama 6 dan kompetisi ini merupakan kesempatan untuk menguji kualitas produk dan sharing idea untuk strategi pemasaran dari dosen pembimbing maupun dari dewan juri. 

Dia berharap kampus Universitas Hamzanwadi bisa membuat even setiap libur semester dengan melibatkan semua mahasiswa untuk belajar berbisnis dan berani terjun ke dunia wirausaha.

Menurutnya, keuntungan dari berbisnis bukan hanya tentang uang, namun juga bisa memiliki banyak pengalaman yang tak bisa dibeli dengan uang.

Sementara itu, Koordinator Program Studi Matematika Dr Sri Supiyati mengapresiasi prestasi mahasiswanya. Ia tidak menyangka kalau bisa memenangkan lomba karena banya ide kreatif mahasiswa lainnya yang mengikuti lomba.

"Ke depan, kita akan melakukan identifikasi potensi mahasiswa untuk dilakukan pembinaan, tidak hanya dalam konteks bisnis tapi semua bidang untuk bisa bersaing di dunia kerja nanti setelah jadi sarjana," ungkapnya. (TL/Red).

Editor Amaq Auliya