logo


Tabrakan Maut Dumtruck VS Honda Vario Korban Meninggal di Lokasi

Berikut penjelasanya
2462 View

Tabrakan Maut Dumtruck VS Honda Vario Korban Meninggal di Lokasi
Dumtruck dan honda vario yang tabrakan_Tajuklombok. Com/Benn

TAJUKLOMBOK. COM - Semua fasilitas kemudahan yang diberikan Alloh, selain sebagai nikmat, juga merupakan ujian.
 
Allah Taala akan menguji setiap hamba-Nya dengan berbagai musibah, dengan berbagai hal yang tidak mereka sukai.

Diantara nikmat yang juga sekaligus ujian adalah adanya fasilitas berupa kendaraan.

Dewasa ini, masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua dan empat semakin meningkat. Tidak hanya menjadi favorit para kaum adam, kendaraan ini pun digandrung kaum hawa, bahkan anak-anak.

Padatnya kendaraan bermotor tidak sedikit mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti musibah laka lantas yang terjadi di Jalan Raya Jelok Buso Dsa. Pemongkong Kec. Jerowaru Kab. Lotim. Pada Hari Kamis tgl 24 Oktober 2019 Pukul 10.30 Wita.

Dimana tabrakan tak terhindarkan antar Mobil Dumtruk dengan pengendara Sepeda Motor yang menyebabkan salah seorang pengendara Sepeda Motor Sdr. Samsudin meninggal dunia di lokasi.
 
"Babinsa Desa Sekaroh Sertu Nuradi bersama personil Polsek Jerowaru langsung turun ke lokasi Kejadian dan mebawa korban menuju Puskesmas Jerowaru", ujar Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rosyid melalui keterngan resmi yang diterima Redaksi Tajuklombok. Com.

Adpaun Kronologi Kejadian, sebagaiman yang dijelaskan Kapolsek Jerowaru melalui keterangan tertulisnya mengatakan:

"Berawal dari Mobil Dum Truk yang di kendarai oleh Sdr. Azhar datang dari arah barat yang memuat Tanah Sertu yang akan digunakan untuk proyek pengerasan jalan di Desa Sekaroh Kec. Jerowaru Kab. Lotim", katanya.

Kemudian, Rosyid melanjutkan "Dari arah yang berlawanan datang pengendara Honda Vario CW yang dikendarai oleh korban Sdr. Samsudin posisi berboncengan dengan Korban Sdr. Lalu. Putra dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan Sepeda Motor tersebut", jelasnya.

Pada saat akan berpapasan dengan Mobil Dum Truk (yang bersangkutan/korban:red) terkejut dan tidak dapat mengendalikan Sepeda Motor yang di kendarainya sehingga terjadi tabrakan menyebabkan Sdr. Samsudin (MD) meninggal Dunia di tempat dan Sdr. Lalu. Putra mengalami patah Tulang, dan Sepeda Motor milik Sdr. Samsudin Rusak berat.

Akibat dari kejadian tersebut kedua belah pihak mengalami kerugian yaitu meninggalnya saudara Samsudin dan Lalu Putra mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kanan. Sedangkan dari segi materi, Mobil Dum Truk milik Sdr. Azhar Rusak ringan pada bagian kepala sebelah kanan dan Sepeda Motor milik Sdr. Samsudin Rusak berat.

"Akibat dari pengawasan orang tua yang memberikan anaknya mengendarai sepeda Motor di bawah umur sehingga sudah banyak terjadi kecelakaan anak di bawah umur karena mereka belum mampu mengatasi emosional pada saat mengendari sepeda motor tersebut", tandas Rosyid.

Selanjutnya Samsudin di Kembalikan ke Rumah duka guna dilaksanakan prosesi pemakaman, dan Lalu Putra dirujuk ke (RSUD) Selong, sedang Azhar sopir Dumtruk sudah diamankan di Polsek Jerowaru berikut (BB) Dumtruk untuk selanjutnya dilakukan proses Hukum.

Penikmat Tajuklombok. Com, semua musibah memberikan kita pelajaran bahwa segala sesuatu menurut qada' dan qadarNYA, dan dan untuk menghadapinya kita membutuhkan kesabaran, tidak putus asa dari rahmat Allah dan tetap konsisten dalam beragama. Hendaknya setiap orang tidak tergoyahkan dengan berbagai cobaan yang ada, tidak pasrah begitu saja terhadap cobaan tersebut, bahkan setiap hamba hendaklah tetap komitmen dalam agamanya. Hendaknya setiap hamba bersabar terhadap segala musibah.

Sikap seperti di atas sangat berbeda dengan orang-orang yang ketika mendapat ujian merasa tidak sabar, marah, dan putus asa dari rahmat Allah. Sikap seperti ini malah akan membuat mereka mendapat musibah demi musibah.

Mari kita renungkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya jika Allah mencintai suatu kaum maka Dia akan menguji mereka. Barang siapa yang ridho (terhadap ujian tersebut) maka baginya ridho Allah dan barang siapa yang marah (terhadap ujian tersebut) maka baginya murka-Nya.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah At Tirmidzi berkata bahwa hadits ini Hasan Ghorib)

Semoga kita termasuk orang-orang yang bersabar ketika menghadapi musibah, baik dengan hati lisan atau pun anggota badan. Ya Allah, jadikanlah kami termasuk hamba-hamba-Mu yang selalu ridho dengan taqdir-Mu. (TL/Red)