logo


TGB dan Fadlizon Masuk Radar Calon Menteri

Berikut penjelasanya
1286 View

TGB dan Fadlizon Masuk Radar Calon Menteri
Ilustrasi_foto internet stock

TAJUKLOMBOK. COM - Isu Reshuffle kabinet kembali berembus kencang. Bahkan, relawan Jokowi Mania mengabarkan reshuffle kabinet akan terjadi dalam seminggu kedepan. Para relawan itu meminta Presiden Jokowi mengangkat menteri super yang siap dihukum mati jika korupsi.

Ketua Relawan Jokowi Mania (Jo-Man) Emanuel Ebenezer mengatakan, sepekan kedepan, presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet. Dia menyarankan agar Presiden Jokowi memasukan nama-nama calon menteri yang punya kredibilitas, integritas, loyalitas. Orang-orang tersebut misalnya Menkeu Sri Mulyani atau Faisal Basri.

"Mereka hanya contoh. Yang utama adalah figur-figur bersih dan petarung rakyat harus dimasukkan. Jangan lagi ada orang seperti Edy Prabowo, Pratikno dan Julian Batubara di kabinet, “Kata Imanuel Ebenezer, Ketua Joman dalam konferensi pers di Cikini (15/12/2020) seperti dikutip Tajuklombok. Cok dari AKURAT.CO.

Dia menilai, negara dan bangsa se dang dalam kondisi yang sulit. Ada tantangan wabah Covid-19 dan efek lanjutannya. Selain itu akumulasi kekecewaan rakyat terhadap kinerja menteri-menteri semakin membuat masyarakat menjadi pesimis. Karena itu, ungkap Noel dibutuhkan menteri-menteri yang cakap bekerja, pro rakyat dan NKRI.

"Harus bekerja keras dan punya kredibilitas. Kalau tidak nanti akan terulang lagi skandal-skandal kasus korupsi menteri, “Ucap Komisaris PT Mega Eltra, anak usaha PT Semen Indonesia itu.

Dirinya meyakini masih ada sejumlah kandidat menteri yang memiliki integritas. Bahkan, kata dia, bila perlu mereka diminta untuk menandatangani pakta integritas siap dihukum mati jika korupsi.

"Seleksi dan jaringlah orang-orang super. Punya sikap profesional dan mampu bekerja baik sehingga popularitas Jokowi bisa terdongkrak di mata rakyat bukan malah nyungsep," kata mantan Ketua 

Berikut nama-nama yang diusulkan oleh Jo-Man untuk dipertimbangkan oleh presiden:

1. Susi Pudjiastuti 2. Sandiaga Uno 3. Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi 4. Maman Immanul Haq 5. Roy Maningkas 6. Benny Rhamdani 7. Irma Chaniago 8. Gita Wirjawan 9. Basuki Cahaya Purnama ( Ahok ) Tokoh Muhammadiyah 10. Tri Rismaharini 11. Gayus Lumbuun 12. Yusril Ihza Mahendra 13. Fadli Zon 14. Chairul Tanjung 15. Andre Rosiade 16. Kapitra Ampera 17. Jimly Asshiddiqie 18. Chaedar Nashir 19. K.H Aqil Siradj. (AKURAT.CO/TL/Red).