logo


Tim Dit Resnarkoba Polda NTB Ringkus 2 Pengedar dan Amankan BB 97,22 Gram Sabu

Berikut penjelasanya
67 View

Tim Dit Resnarkoba Polda NTB Ringkus 2 Pengedar dan Amankan BB 97,22 Gram Sabu

TAJUKLOMBOK.COM - Mataram, Tim Opsnal Dit Resnarkoba Polda NTB berhasil menangkap 2 orang pria terduga pelaku bandar narkotika jenis sabu asal ampenan kota mataram berinisial KL (31) dan JL (23) di dua TKP yang berbeda. Selasa lalu (6/7/2021).

Dari kedua terduga pelaku, polisi berahsil mengamankan 97, 22 gram sabu dan uang tunai 40 juta rupiah yang di duga hasil penjualan narkotika jenis sabu.

Wakil Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP Erwin Ardiansyah menjelaskan, kasus ini terungkap berkat informasi dari masyarakat yang di sampaikan pada kami sehingga kami menindaklanjuti dengan melakukan pengintaian kepada tersangka pertama oleh tim Dit Renarkoba Polda NTB dan tim kami berhasil menangkap terduga pelaku KL laki-laki 31 tahun asal Ampenan kota mataram di salah satu kos-kosan di wilayah Batu layar, Lombok barat dan dilakukan penggeledahan di tempat. 

‘’ Setelah dialkukan penggeledah petugas menumakan barang bukti dari tersangka KL berupa  1 buah Tas warna putih yang berisikan uang tunai 40 juta rupiah  hasil dari penjualan narkotika jenis shabu, " ungkap Erwin saat Press konferens pengungkapan kasus narkotika jenis sabu, di areal kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB, Kamis (15/07/2021).

Diketahui KL merupakan seorang Residivis yang cukup lincah dan petugas sempat kehilangan jejak karena keberadaanya yang cukup aktif, selain residivis KL juga sudah lama menjadi Target Oprasi. Saat akan di tangkap KL sempat berusaha kabur dan petugas mengahadiahi timah panas pada kaki kirinya.

“Saat berada di Lombok tengah KL sempat akan di tangkap namun yang di temukan hanya istrinya dan KL berhasil kabur. Dan alhamdulillah selasa lalu pada tanggal 6 juli kami berhasil menangkapnya,” ujar erwin. 

Berdasarkan keterangan KL, selanjunya tim melanjutkan pengembangan ke TKP kedua yang berlokasi di ampena kota mataram dan Tim kami berhasil mengamankan JL yang berperan sebagai peluncur atau kurir dan dilakukan penggeledahn di tempat. “setelah malukuan penggeledahn petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 97,22 gram,“ tutupnya.

Atas perbutanya keduanya di kenakan Pasal 114 Ayat (2), Pasal 112 Ayat (2), Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman 10 Tahun penjara dan maksimal seumur hidup.(TL/red)