logo


Tingkatkan Tali Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Dandim 1606, Kunjungi Ponpes Nurul Madinah

Berikut penjelasanya
63 View

Tingkatkan Tali Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Dandim 1606, Kunjungi Ponpes Nurul Madinah

TAJUKLOMBOK.COM - Lombok Barat, Kodim 1606/Lobar  meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos)  dengan para tokoh agama di wilayah Kodim 1606/Lobar.

Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos M.T mengawali kegitan tersebut dengan menggelar pertemuan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos)  dengan mengunjugi kediaman Ketua yayasan pondok pesantren Nurul Madinah, TGH. Subki.

TGH. Subki, menyambut langsung kedatangan Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos M.T didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kuripan Utara.

Adapun Penyampaian TGH. Subki, Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Dandim ke pondok pesantren kami, saya selaku ketua yayasan sangat bahagia bisa di kunjungi bapak Dandim 1606/Lobar.

Karakter bangsa Indonesia yang di bandingkan dengan  negara luar sangat berbeda, kita di sini masih menggunakan hati dalam melaksanakan pemahaman mengenai protokol covid-19, Sumber daya manusia(SDM) masyarakat kita masih belum mengerti dan membedakan tentang syareat dan pesan syareat dalam beragama.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 1606/Lobar menyampaikan, Saya ucapkan terimakasih atas sambutan Bapak Tuan Guru dan sudah mau meluangkan waktunya untuk menerima kedatangan kami, kedatangan kami kesini untuk silaturahmi atau bertukar pikiran karena selama saya bertugas di Lombok, baru kali ini ada waktu luang untuk bisa keliling.

selain itu Dandim juga menceritakn pengalaman berutagas selama menjadi TNI AD, Saya sebelumnya bertugas di Manado dan mendapatkan tugas baru di kodim lombok barat, kalau di Manado masjid di sana hanya di daerah pesisir saja, karena di sana masyarakatnya mayoritas nasrani, kebalikan Alhamdulillah di sini di kenal dengan pulau seribu masjid

“ kegiatan silaturahami kami ke pondok pesantren, gereja, dan pura dan tempat ibadah lainnya, yang dimaksudkan agar tali silaturahmi kita tetap terjaga,” tutupnya.(TL/red)