logo


Ummi Rohmi Kirim Sinyal Positif Paket Zul-Rohmi Jilid II

Berikut penjelasanya
493 View

Ummi Rohmi Kirim Sinyal Positif Paket Zul-Rohmi Jilid II
Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah_foto doc Diskominfotik

TAJUKLOMBOK. COM - Wacana Pemilihan serentak 2024 masih dalam tahap penggodokan di DPR, namun partai politik sebagai pengusung pemimpin baik itu presiden maupun daerah mulai melancarkan manuver politiknya. Seperti pasangan Paket Zul-Rohmi yang kini memimpin NTB, Partai PKS mewacanakan Paket Zul-Rohmi Jilid II.

Mengutip SuaraNTB. Com, atas wacana tersebut, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan tanggapan positif terhadap manuver Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mewacanakan bakal kembali menyandingkannya dengan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah sebagai pasangan Cagub/Cawagub pada pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) NTB berikutnya.

“Ya positif-positif saja sih saya. Tapi sekarang ini kita lagi kerja dulu, kerja dan kerja,” ujarnya saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat paripurna di DPRD NTB, Jumat, 29 Januari 2021sebagaimanndikutip dari SuaraNTB. Com.

Ummi Rohmi nampaknya tidak menampik keinginan PKS tersebut untuk kembali mengusung duet Zul-Rohmi jilid II pada Pilgub NTB mendatang. Namun demikian dia juga tidak langsung dengan tegas langsung menyetujui harapan dari PKS tersebut mengingat waktu pergelaran Pilgub NTB sendiri masih cukup jauh.

“Insya Allah, kita tidak tahu nanti ya. Kan undang-undang (pemilu) masih dibahas, kita lihat saja nanti, yang penting kita kerja dulu sekarang,” ucapnya.

Ketika ditanya lebih jauh terkait dengan keinginan sejumlah kalangan yang nampak mendorong Rohmi tampil maju sebagai calon Gubernur, Rohmi malah menanggapinya dengan tertawa lepas. “Ada-ada saja, masih kerja-masih kerja dulu sekarang,” katanya sembari terus mengulum senyum.

Lantas bagaimana hubungannya dengan Dr. Zul sampai dengan saat ini? Meskipun dalam menjalankan roda pemerintahan di Provinsi NTB selama ini, keduanya nampak cukup solid, nyaris tidak pernah terjadi gesekan di antara keduanya dalam hal pengambilan keputusan/kebijakan.

Terkait penilaian tersebut, Rohmi menanggapinya santai. Ia menegaskan bahwa hubungannya dengan Dr. Zul sampai saat ini masih terjalin dengan baik dan solid. Baik dalam hubungan kerja sebagai kepala daerah/wakil kepala daerah maupun dalam hubungan secara politis.

“Ya masih baik-baik saja, memang kelihatannya bagaimana? Kan saya sama pak Gub (Gubernur) baik-baik saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Majlis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS NTB, H. Abdul Hadi kepada menegaskan bagi partainya saat ini tidak ada opsi politik yang lebih baik bagi PKS, selain mendorong paket Zul-Rohmi jilid II untuk melanjutkan kepemimpinannya di NTB.

“Kalau bagi PKS sekarang tinggal bagaimana penilaian masyarakat saja, kalau dinilai baik, bagus, saya rasa tidak terlalu sulit untuk pak Zul kembali lagi bersama wakilnya (Rohmi). Kan justru lebih bagus kalau dilanjutkan, kami juga melihat hubungan keduanya (Zul-Rohmi) bagus sampai sekarang,” ujar Abdul Hadi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu melihat, sejak dilantik hingga sekarang ini, kepemimpinan Zul-Rohmi masih tetap kompak. Menurutnya hal ini sangat jarang terjadi, sebab kebanyakan kepala daerah dengan wakil kepala daerahnya sudah pecah kongsi pada satu tahun atau dua tahun jabatannya.

“Tapi Zul-Rohmi sejauh ini komunikasi masih baik-baik saja. Kalau yang lain kan baru dua tahun berjalan sudah pecah, tapi ini sampai sekarang masih baik-baik saja, solid,” pungkasnya. (TL/Red).

Sumber : SuaraNTB. Com

Editor : Amaq Auliya