logo


Wagub NTB Ajak Rakyat Sukseskan Zero Waste

Berikut penjelasanya
225 View

Wagub NTB Ajak Rakyat Sukseskan Zero Waste
Wagub NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah_doc. Diskominfotik NTB

TAJUKLOMBOK. COM - Wakil Gubernur Provinsi NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan frekuensi radio sebagai sarana untuk membangun NTB yang aman dan damai. Artinya penggunaan frekuensi radio harus memiliki izin, sehingga penggunaanya tidak mengganggu frekuensi lainnya.

Hal ini disampaikan oleh wanita yang akrab disapa Ummi Rohmi, saat memperingati hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke 74, di Car Free Day (CFD) Minggu (22/9/2019), Udayana di Mataram. 

Wagub yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominfotik) Provinsi NTB I Putu Gede Aryadi, S. Sos., SH, mengajak masyarakat yang hadir di CFD Udayana untuk mensukseskan program Zero Waste yang merupakan salahsatu program NTB Gemilang Bersih dan Lestari dalam mewujudkan NTB Bebas Sampah 2023.

Diberbagai kesempatan, Wagub terus mengajak masyarakat untuk mwngubah cara hidup dan berpikir kita, bahwa menjaga lingkungan begitu penting demi menjaga keseimbangan alam dan kebersihan lingkungan.”Pada CFD ini, kita sukseskan Hut Bhakti Postel ke 74 dan selama pelaksanaan acara saya himbau agar menjaga Udayana tetap bersih saat awal acara hingga selesai,” ajak Ummi Rohmi.

Menyambung yang disampaikan Wagub,  Kepala Dinas Diskominfotik NTB I Putu Gede Aryadi, S. Sos., SH, bahwa Pemerintahan Provinsi NTB yang dipimpin Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, SE,. Msc dan Wakil Gubernur Provinsi NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd, telah menetapkan 99 Desa Wisata di NTB. Yang tertuang dalam NTB Sejahtera dan mandiri  salahsatu 60 Program unggulan daerah.

Menurutnya, ada beberapa indikator ditetapkannya Desa itu menjadi sebuah Desa Wisata, salahsatunya adalah harus menerapkan Zero Waste. Sebagai upaya menciptakan desa yang Bersih dan Lestari. Dapat memanfaatkan sampah sebagai peluang ekonomi.(Edi-Diskominfotik NTB/TL/Red).