logo


Workshop Fotografi GenPI, Gambar Lebih Banyak Bicara Ketimbang Kata-Kata

Berikut penjelasanya
282 View

Workshop Fotografi GenPI, Gambar Lebih Banyak Bicara Ketimbang Kata-Kata
Foto bersama peserta work shop

TAJUKLOMBOK. COM - Gambar lebih banyak berbicara ketimbang kata-kata. Mantra sakti itu berlaku di dunia pariwisata. Dengan mengunggah gambar-gambar indah destinasi wisata di setiap desa, akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan. Sejumlah tempat pariwisata kian ramai dikunjungi karena unggahan foto para pengunjung atau pengelola tempat wisata.

Karena itulah Generasi Pesona Indonesia Lombok Sumbawa (GenPI LS), menggandeng Asosiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mandalika (AMP) Lombok Tengah menggelar workshop fotografi dengan tema "Photography for Tourism" yang diikuti oleh sekitar 20 orang peserta dari anggota AMP Loteng, siswa/siswi SMKN 1 Pariwisata Batukliang Utara dan utusan Pokdarwis yang berlangsung di Aula Kantor Desa Mas-Mas Batukliang Utara, Ahad (06/06).

"Dengan penguasaan teknik fotografi yang benar, sudut pengambilan yang pas, pencahayaan yang tepat serta fokus yang tepat, maka sebuah foto akan menjadi media penyampai pesan yang kuat," kata Jackysan saat memberikan materi. 

Ketua GenPI LS itu juga menjelaskan bahwa foto juga berbicara banyak meski tanpa harus dibumbuhi kalimat.

"Foto wisata yang pas bisa bercerita kondisi atau keadaan satu destinasi tanpa perlu banyak kata-kata disertakan," imbuhnya.

Sebelumnya, Saeful Bahri yang mewakili Kepala Desa Mas-Mas, mengapresiasi kegiatan AMP Lombok Tengah. (TL/red).

Editor : Amaq Auliya