logo


Wow Kreen, Anak Maluk Tembus S2 Lingkungan Hidup di UGM

Berikut penjelasanya
105 View

Wow Kreen, Anak Maluk Tembus S2 Lingkungan Hidup di UGM
Lalu Gempita Mahardika_Tajuklombok/ist

TAJUKLOMBOK. COM - Lalu Gempita Mahardika  remaja kelahiran (22/06/1998) di Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat putra kedua dari pasangan L. Sujarwadi dangan Yayum Ida Yati ini, di masa pandemi covid-19 menorehkan prestasi di bidang pendidikan. 

Patut di acungi jempol, pasalnya Dika yang menyelesaikan sekolah darsar di SDN 02 Maluk ini lulus dan diterima sebagai mahasiswa S2 di Universitas Gajah Mada (UGM) pada (20/01/2021) dengan Program Study Ilmu Lingkungan pada program pasca sarjana UGM, 

Alumni SMA 04 Mataram ini juga menorehkah prestasi yang cukup Gemilang saat menyelesaikan  S1 teknik sipilnya di UNIZAR Mataram Dengan IPK terakhir 3,65 dan mendapat predikat Cum Laude.

L. Sujarwadi yang di temui reporter media ini di kediamannya berucap sukur atas kelulusan putranya tersebut.

"Alhamdullillah anak kami bisa di terima di Universitas Gajah Mada dan  satu satunya putra NTB yang mengambil jurusan program studi magister ilmu lingkungan," ucapnya. 

Namun Ironisnya, prestasi mentereng Dika tidak mendapatkan apresiasi beasiswa dari pihak manapun termasuk dari pemerintah Sumbawa Barat. 

"Pernah mengajukan beasiwa berprestasi pada saat kuliah S1 namun di tolak Dikbud KSB, padahal nilai IPnya 3,7 dan layak mendapatkan beasiswa namun entah kenapa malah ditolak tanpa alasan," kata Sujarwadi menandaskan. (TL/Red).

Laporan : Amaq Tyo

Editor : Amaq Auliya